Breaking News

MKP GROUP BERSAMA KPU LOMBOK BARAT, SOSIALISASI TAHAPAN PILKADA SERENTAK 2024


Lombok Barat, Clickfakta.com - MKP Group bersama KPU Lombok Barat menggelar kegiatan sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat pada Pilkada serentak 2024.
Ketua KPU Lombok Barat Lalu Rudi Iskandar mengharapkan dengan sosialisasi ini dapat menyampaikan informasi ke semua kalangan masyarakat terkait tahapan Pilkada. 
Lebih lanjut Rudi juga menambahkan sosialiasi ini sangat penting dan perlu digencarkan agar masyarakat mendapatkan informasi yang akurat terkait Pemilihan Kepala Daerah. 
"Semoga kegiatan sosialisasi ini tidak hanya digelar sekali saja dan kami siap bekerjasama dengan lembaga manapun untuk melakukan sosialisasi tentang tahapan pilkada 2024 mendatang," terangnya. 
Terkait tahapan pemilu, Lalu Rudi Iskandar juga menuturkan bahwa Sosialisasi hari ini merupakan salah satu agenda KPU Lombok Barat dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak khususnya di Kabupaten Lombok Barat. 
Selain itu Ketua Bawaslu Lombok Barat Rizal Umami juga mengatakan pengawasan akan tetap dilakukan dalam menciptakan pilkada yang bersih. 
Lebih lagi, Rizal juga menambahkan bahwa dalam Pilkada serentak 2024  ini sebanyak 60% perombakan dalam perekrutan panwascam. 
"Tidak ada titik rawan, semua wilayah kita awasi secara merata, namun sesuai perintah Bawaslu RI dimana Bawaslu Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Barat kita Bawaslu Lobar ada perombakan sebanyak 60% dalam perekrutan Panwascam, " ujarnya. 
Tak hanya itu, Ketua Bawaslu Lombok Barat juga mengapresiasi kegiatan MKP dan KPU Lombok Barat dalam melakukan sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024.
"Kami dari Bawaslu Lombok Barat mengapresiasi kegiatan ini, karena khususnya sosialisasi yang digelar MKP dan KPU Lobar ini sangat menyasar pemilih pemula khususnya kalangan Genz," terangnya. 
Sementara itu, Quroni selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini guna menghimbau masyarakat yang memiliki hak pilih agar benar benar menggunakan hak pilihnya pada pilkada 2024 mendatang. 
"Kegiatan sosialisasi ini kita bekerjasama dengan KPU Lobar guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan benar" ujarnya. 
"Selain itu, kita bersama KPU Lobar mensosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah khususnya Kabupaten Lombok Barat, " tutupnya.

(Clickfakta.com/Tim)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close